Selasa, November 11, 2008

Hari yang aneh

Mungkin cerita ini bisa mengukur sedalam apa kami bisa saling memahami karakter masing-masing. Aku tidak pernah berniat melukai apalagi membuat cacat permanen di hati istriku. Tapi, aku bisa senyum dan terkekeh kalo mengingat lagi cerita kemarin.
Rabu pekan lalu aku janjian jalan ma temen kantorku. Secara aku ditraktir meat ball di Baso Malang Karapitan, yah itung-itung sekalian refresh after office hours. Nah, dalam perjalanan ke CP itu istriku nongol di layar nokiaku. Yang terbayang disaster nih bakal menimpaku sedetik kemudian. Dan mekanisme auto protection langsung bekerja, tit tit tit ( set mode ngibul on).

Honey: Gimana yang boleh nggak aku ikut AXA Mandiri?
Poison: Kan dah bilang gak boleh. Gak perlu dijelasin lagi kan panjang lebar.
Pada mode ini, suaraku out of control. Jadi itu salah softwarenya bukan aku.
Honey: Trus gimana?
Poison: Di reject aja penawarannya, susah amat.
(mulai nyadar akan terjadi long conversation dan itu berbahaya)
Honey: Ini lagi dimana?
Nguiiiiiiiiing nguiiiiiiiiiiiing nguiiiiiiiiiiiiing, wow alarm tsunami bernguing-nguing. Bencana besar.
Poison: Mmmmm, di ***** ma ****
(yah gimana gak polos responku, mbak disampingku ini dah senyum-senyum ngelecehin).

H: Mo kemana?
P: Mo pulang ke rumah
H; Ngapain nebeng?
P: Mmm, ditawarin
H: Motornya kemana?
P: Ayaaaaaaang, dititipin ke Mas Aji. (sok lembut deh gw)
H: Gak mungkin ke rumah deh, ngaku mo kemana?
P: Kalo gak percaya nih ngomong ma *****
H: Mana?
(N82 pindah tangan, mata sedikit memelas minta pertolongan)
M: Hi Mbak Wulan?
H: Hi, ----------bla bla bla,short conversation plus basa basi.
Finally, in front of CP.
M: Mbak, Mas syahrir dah nyampe nih, dah dulu yah.
Turun dari mobil, step away from ***** dan terjadi pertengkaran kecil via HP.

Akhirnya bagian lucunya disini.
3 hari kemudian setelah pengajian malem Sabtu di rumah Pak Ferry, my luvly wife nongol di depan rumah tengah malem tanpa konfirmasi kalo mo travel Mks-Jkt hari ini. Sibuklah aku membuat pesta penyambutan ala kadarnya, termasuk beresin rumah yang lebih mirip kapal pecah. Setelah basa basi pelepas kangen, aku mulai menetralisir suasana.

Ayang, kok ngomong sih ke ***** kalo aku suka nongkrong ma temen-temen.
Kok tau sih mas.
Iya mbaknya cerita ke aku.
Kapan ceritanya.
Mmmm, pas ayang habis ngobrol ma dia.
Ngaku deh mas, gak ke rumah kan waktu itu tapi jalan? Tolong deh dijelasin.
Sumpah!!! ke rumah kok.
Setahuku mas turun dari mobil setelah aku ngobrol ma ***** trus lanjut ngobrol ma aku lagi kan setelah itu karena ngakunya lagi jalan mo ke rumah???
(Wot Tje Fuk??? salah strategi yah gw. help me God)
Meluncurlah sederet kata-kata bijak sang istri kepada suaminya tercinta.
Tuh mas kalo mo bikin alasan yang logis dan terencana. kalo ngeles itu yang cerdas jangan asal, bla bla bla.

Finally, aku cerita semuanya jujur dan bijaksana (secukupnya, red).
Dan malem seninnya aku ke Cengkareng, nganter istriku balik ke Makassar lagi.
I luv u so much honey.

Tidak ada komentar: